Rabu, 16 November 2016


Tips dan Cara Modifikasi Motor Biar Tambah Keren

Indonesia memang dikenal sebagai salah satu surganya modifikasi motor, baik motor yang dimodifikasi itu motor lama (jadul) maupun motor keluaran baru. Modifikasi yang dilakukan tak hanya menyentuh sisi tampilan semata, namun hingga ke bagian inti seperti mesin, kaki-kaki, dan lainnya.
Tentunya tak setiap orang memiliki kemampuan dan keahlian dalam hal modifikasi motor. Modifikasi motor membutuhkan suatu kemampuan yang hanya dimiliki oleh mereka yang mengerti tentang motor berikut detailnya.
Jika Anda ingin mengetahui tentang modifikasi secara lebih detail memang butuh waktu untuk mempelajarinya. Namun bila ingin memahami garis besar cara modifikasi motor yang benar berikut beberapa hal yang penting Anda ketahui.
cara modifikasi motor unik

Tujuan Modifikasi Motor

Pada dasarnya modifikasi motor dilakukan bukan tanpa dasar dan tujuan. Bagi pecintanya tujuan modifikasi motor bisa bermacam-macam, tergantung selera dan keinginan masing-masing. Namun intinya hampir sama bahwa modifikasi bertujuan untuk menampilkan sesuatu yang berbeda.
Nah, secara spesifik berikut beberapa tujuan dari modifikasi motor yang biasa dijumpai pada mereka yang hobi melakukan perubahan.
1. Meningkatkan performa motor agar lebih meningkat kinerjanya, cepat, dan lebih irit dalam urusan konsumsi bahan bakar.
2. Meningkatkan penampilan motor agar lebih unik, menarik, dan berbeda dari tampilan motor standar pabrikan.
3. Mengganti komponen atau bagian motor yang dirasa kurang sesuai menurut modifikatornya sendiri dengan komponen maupun aksesoris yang sesuai.
4. Modifikasi dilakukan untuk mengikuti ajang perlombaan/kompetisi yang seringkali diadakan di berbagai daerah.
Itulah tujuan-tujuan dari diadakannya modifikasi motor. Hampir semua jenis motor bisa dimodifikasi mulai Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki, dan lain sebagainya. Biasanya biaya untuk melakukan modifikasi bervariasi tergantung bagian mana yang dimodifikasi.
cara modifikasi motor agar tampil keren

Tips Modifikasi Motor

Tidak ada aturan baku bagaimana cara modifikasi motor. Masing-masing modifikator tentunya punya desain dan imajinasi dalam hal modifikasi agar tunggangan kuda besinya nampak keren dan lebih menarik dari sebelumnya.
Bagi Anda yang ingin tahu cara modifikasi motor yang benar, beberapa tips berikut perlu Anda perhatikan dan cermati.
1. Buatlah rancangan atau konsep modifikasi yang ingin dilakukan. Pada penampilan motor, misalnya apakah Anda ingin tampilan seperti motor sport, drag race, trail atau jenis lainnya.
2. Pilihlah sisi yang akan dimodifikasi. Apakah hanya pada aspek penampilan atau modifikasi mesin atau keduanya? Perhatikan pula penambahan aksesoris pada motor Anda saat dimodifikasi.
3. Perhatikan kondisi motor yang akan dimodifikasi, terutama komponen-komponennya. Jika terdapat komponen yang rusak maka perbaiki dahulu sebelum dimodifikasi.
4. Perhatikan pula bagian lain motor seperti kaki-kakinya seperti ban dan velg. Biasanya dalam modifikasi dua hal ini merupakan bagian dari modifikasi.
5. Hal lain adalah bagian tempat duduk atau jok. Jok juga menjadi sasaran modifikasi sesuai selera masing-masing. Tentunya agar lebih menarik dan nyaman ketika diduduki.
6. Jika Anda kurang terampil dalam modifikasi motor sebaiknya serahkan pada ahlinya. Hal ini untuk meminimalisir hasil modifikasi yang kurang sesuai dengan harapan Anda.
cara modifikasi motor terbaru
Cara modifikasi motor yang benar menyangkut dua hal seperti diulas pada bagian sebelumnya bahwa modifikasi tak hanya menyangkut penampilan motor agar lebih menarik namun juga berhubungan dengan upgrade performa motor agar lebih maksimal.
Dengan memperhatikan hal-hal di atas kini Anda bisa melakukan modifikasi dengan cara yang benar. Dengan modifikasi yang tepat maka hasil dari modifikasi tersebut patut Anda banggakan.

Sumber :  http://motormodifikasiku.com/tips-dan-cara-modifikasi-motor/
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Blogger templates

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support