Rabu, 16 November 2016

Cara Modifikasi Motor RX King Terbaru

Pabrikan Yamaha memang dikenal sebagai salah satu produsen otomotif yang memiliki jajaran motor berkualitas. RX King adalah salah satunya. Motor ini begitu populer dan mengalami masa jayanya di tahun 1990an hingga awal 2000an. Hingga sekarang popularitasnya tetap tinggi.
Terbukti banyak peminat motor RX King yang enggan menjual atau memuseumkan tunggangannya. Mereka bahkan memilih melakukan modifikasi agar motornya tersebut lebih menarik dan berbeda dari standar pabrikan.
Di majalah-majalah otomotif maupun di internet Anda bisa menjumpai berbagai foto modifikasi motor RX King. Selain itu, di jalanan kota-kota pun Anda sering melihat motor RX King berseliweran. Dan tak jarang komunitas motor RX King mengadakan touring ke berbagai daerah.
Modifikasi Motor RX King
motor modifikasi rx king
Inilah suatu fakta bawah motor RX tak pernah lenyap dari peredaran meski sekarang ini bermunculan berbagai motor-motor baru dari pabrikan dunia.

Raja Jalanan Nan Macho

RX King dikenal pula sebagai salah satu raja jalanan. Performa mesinnya cukup tangguh. Seringkali motor ini dijadikan sebagai motor balap, baik itu balapan resmi maupun balapan liar. Bodynya juga cukup keren.
Ada satu kebanggaan tersendiri bagi pecintanya mengapa motor ini ingin dimiliki. Daya tarik motor ini rupanya tak hanya kesan klasik yang dibawanya, namun juga pada kehandalannya serta komponennya yang tahan lama.
Satu lagi hal yang tak bisa diabaikan adalah modifikasi. Agar motor ini tetap punya nilai dan ketangguhan, para pecinta dan pemilik motor rela melakukan perubahan alias modifikasi agar RX King kebanggaannya tampil menarik dan punya performa yang tangguh.
modifikasi motor rx king 2010

Model Modifikasi RX King

Modifikasi motor RX King umumnya dibuat dengan konsep yang lebih menarik. Misalnya modifikasi dengan airbrush, dibuat ala drag race, dimodifikasi seperti motor trail, dan lain sebagainya.
  1. Modifikasi dengan model airbrush ini sedang ngtrend sekarang ini. Body motor didandan dengan tampilan yang lebih menarik dengan sentuhan dan aplikasi airbrush. Berbagai karakter maupun gambar dibuat sebagai ciri khas pada body motor yang dibalut dengan warna-warna unik.
  2. Selain airbrush, modifikasi RX King juga dibuat dengan gaya drag race. Modifikasi ini dilakukan agar kesan sebagai motor yang gahar dan sporty tetap muncul. Modifikasi pun dilakukan dengan mengubah tampilan dengan menonjolkan rangka yang terbuka, penampilan body dan perubahan pada sisi mesin agar tangguh di jalanan.
Nah, bila Anda ingin melakukan modifikasi ala drag race sebenarnya cukup mudah. Bawaan asal RX King memang terlihat seperti motor drag. Jadi Anda tinggal melakukan beberapa perubahan pada bagian kaki (ban dan velg), jok, serta pembaruan pada mesin dengan komponen orisinil.
modifikasi motor drag rx king
Gambar modifikasi motor RX King yang tersebar di majalah maupun internet dapat Anda jadikan referensi dan contoh dalam modifikasi model airbrush, drag race maupun model lain.
Cara dan Tips Modifikasi RX King
Motor RX King merupakan motor 2 tak yang secara umum kemampuan mesinnya tak bisa dipandang sebelah mata. Meski demikian banyak pecinta RX King yang tetap ingin meningkatkan performa mesin agar kencang.
Bila Anda ingin melakukan modifikasi pada bagian mesin RX King ada beberapa hal perlu Anda simak dari uraian cara modifikasi motor RX King berikut ini.
  1. Perbaikan pada kepala silinder. Tujuannya untuk meningkatkan kompresi dan pembakaran mesin. Volume ruang bakar dikurangi beberapa mm (milimeter).
  2. Perbaikan pada bagian blog silinder yaitu celah silinder blok RX King. Celah dibuat lebih lebar dari biasanya, namun tak terlalu lebar agar gas buang menjadi lancar.
  3. Atur dan setel membran motor dengan membuat tinggi stopernya beberapa mm. Setel juga bagian karburator agar daya motor semakin
harga modifikasi motor rx king
gambar motor rx king modifikasi
motor drag rx king

sumber:  http://motormodifikasiku.com/modifikasi-motor-rx-king/
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Blogger templates

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support